Pages

Subscribe:

Jumat, 17 Desember 2010

Musim Bola, KAMTIB Perketat Keamanan


Gawat, mungkin itu status situasi dipondok kita tercinta ini. Apalagi kalau bukan karena sedang datang musim Bola. Hampir semua Liga yang ada di dunia sedang bergulir saat ini. Mulai dari Eropa hingga Asia.
Dan yang paling menegangkan jika malam rabu dan malam kamis datang. Dimana Liga Champion, ajang bergengsi di Eropa, tersebut sedang dilangsungkan. Keamanan Extra ketat pun diberikan oleh kemanan. Bahkan, statusnya bisa Awas ! (wuih … statuse iso awas koend ! adane Gunung Bromo ae …) itu bisa dilihat dari KaBag perizinan yang membatasi para santri yang hendak keluar selepas roha, atau menjelang Maghrib.

Hingga jadwal jaga perkamar pun digantikan oleh jajaran Kemanan. Itu semua dilakukan. Tidak lain demi menjaga konsentrasi belajar santri. Dan juga meminimalisir jumlah “santri mokong” yang nekat keluar dengan Ilegal sekedar untuk menonton club jagoannya bertempur di lapangan hijau.
Meskipun demikian, tak jarang satu-dua santri nekat keluar. Tak ayal mereka kena ciduk kemanan yang sedang control di warung-warung yang berfasilitas TV.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau anda ingin Ngasi "Comment" jangan baik atau buruknya sesuatu, tapi kasihlah komentar keduanya.