Pages

Subscribe:

Rabu, 02 Desember 2015

Ikutilah !!! Lomba Desain Untuk Santri

Event (Lomba) Desain 
dalam rangka semarak Haul Ke-34 KH. Abdul Hamid-Pasuruan
Santri, adalah salah satu status asli tanah air ini, dari sedemikian cara syiar agama, pesantrenlah yang dikenal sukses besar. Kombinasi paduan Kultur – Agama yang dibawa Wali Songo memanglah sangat efektif. Pada zaman Digital ini, Kita dikenal dengan kata “kolot nan tak kreatif”, untuk mengcounter klaim tadi Grup FB MDS mencoba membuat Event dalam rangka Semarak Haul Ke-34 KH. Abdul Hamid Pasuruan. Partisipasilah yang kami tekankan bukan melihat kuantitas hadiah bagi pemenang.

Santri, kiprahnya di masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Dewasa ini, seiring dengan perkembangan zaman peranan santri haruslah fleksibel. Butuh banyak keahlian dan wawasan tidak dalam hal agama saja. Mengingat banyak masyarakat yang condong lebih tertarik pada suatu hal, salah satunya desain. Nah, dengan demikian kita bisa menambahkan bumbu-bumbu dakwah dalam karya-karya tersebut.
  Dan untuk menjembatani itu semua, MDS, Majelis Designer Sarungan, berkeinginan menjadi wadah bagi “kaum bersarung” dalam menyalurkan bakatnya dalam hal “desain-mendesain”. Dalam hal ini, lewat beberapa event mungkin bisa membantu kita dalam mengembangkan bakat atau menambah wawasan kita.  Selain itu juga bisa menunjukkan identitas kita sebagai seorang kaum bersarung yang tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Tidak kolot dan ketinggalan zaman.
Persyaratan Peserta ;
- Peserta merupakan anggota di Grup FB MDS ; Majelis Designer Sarungan (yang belum bergabung bisa menggabungkan diri  disini)
- Peserta harus berstatus santri atau lulusan dari pesantren.
- Bisa dibuktikan sesuai KTS, IJAZAH, Raport, atau apapun yang menunjukkan identitasnya sebagai santri/alumni. (dilampirkan saat pengiriman karya / disematkan didalam karya). 

Kriteria Perlombaan ;

- Konsep bebas, sesuai dengan tema.
- Karya sendiri dan belum diikutsertakan dalam lomba apapun.
- Karya bisa berupa Sketsa, typhography, 3D, Vector, atau apapun yang berhubungan dengan KH. Abdul Hamid-Pasuruan.
- Karya dikirim berupa file .JPG / .PNG dan harus mempunyai file asli (cdr, ai, ps, dll), untuk klaim bahwa desain asli buatan sendiri.

Penerimaan dan penjurian

- Upload file wajib di album EVENT 01 – Semarak Haul Kyai Hamid.
- Wajib menampilkan : Nama, Status, dan nama pondok. Contoh : M. Abduhu Status : Mondok. Nama pondok : Sidogiri.
- Karya dikumpulkan selambat-lambatnya 11 Desember 2015 pukul 23:59. Dikirim ke Album Grup FB – folder EVENT 01 – Semarak Haul Kyai Hamid. (atau klik disini)
- Penilaian akan dilaksanakan 3 hari setelah deadline, dan akan diumumkan keesokan harinya di Grup FB MDS (Majelis Designer Sarungan) pada tanggal 15 Desember 2015.
- Keputusan dewan juri tidak dapat dinganggu gugat.
- Krieteria penilaian dari ;
o Kreatifitas
o Maksud
o Simetris
o Unik
- Pemenang lomba berhak mendapat hadiah sebesar Rp. 200.000 untuk juara pertama, dan souvenir menarik untuk juara kedua dan ketiga, semua pemenang juga berhak mendapatkan sertifikat dari MDS.
- Pemenang atau karya yang diangkat cetak (berupa poster) akan mendapat royalty dari hasil penjualan (poin ini masih sebatas rencana, untuk realisasinya menunggu musyawarah antara pihak pemenang dan panitias).

Sekretariat MDS :  Jl. Raya Warungdowo No. 02 RT 01 RW 02, Pohjentrek Pasuruan 67171.
Contact Person         :
- Tlp / SMS : 085755566186 (Hadi)
- WA         : 089666808909 (Azqial)
- BBM : 5ad22aba 

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau anda ingin Ngasi "Comment" jangan baik atau buruknya sesuatu, tapi kasihlah komentar keduanya.