Pages

Subscribe:

Selasa, 20 Maret 2012

Mading 2 Dimensi ala Santri


   Di era digital seperti saat ini, kemajuan dalam bidang IT terjadi di mana-mana. Di semua lapis masyarakat sudah bukan hal tabu jika harus berhubungan dengan semacam perangkat IT. Kongkritnya, Warnet sekarang sudah tempat favorit para kawula muda. Baik untu ksekedar hiburan maupun yang mengerjakan tugas.
   Nah, kemajuan itu juga tak hanya pada khalayak umum. Santri, yang notabenenya berkecipung di dunia islamiyyah semacam kitab kuning dan rutinitas serta aktivitas keagamaan juga tak mau ketinggalan dalam hal tekhnologi. Sudah beberapa pesantren besar melambungkan namanya dalam hal tersebut. Salah satunya Pesantren Salafiyah yang beralamat di Jl. KH. Abdul Hamid VIII/XIV Pasuruan Jawa Timur.
   OSMAS (Organisasi Siswa Madrasah Salafiyah) sebagai organisasi kesiswaan menjadi pelopor utama dalam hal pengembangan bakat para siswa di madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Ma’had as-Salafiyah. Berbagai kegiatan yang meliputi kejurnalistikan dirangkum dengan sebuah pendidikan kilat (DIKLAT) maupun kursus-kursus tertentu yang bersifat jurnalis. Salah satunya mading 2 dimensi.
   UKIP (Unit Kegiatan Pers) yang menjadi salah satu sub Bidang dalam OSMAS menjadi penggerak semua itu. Orang-orang di dalamnya adalah para santri yang kreatif. Sehingga mereka dapat menghasilkan karya-karya yang tak kalah ‘wah’ dengan kalangan pelajar di luar pesantren.
            Berikut beberapa contoh karya para Personal UKIP;


1. Mading 2 Dimensi ELANK 1 (Download)











0 komentar:

Posting Komentar

Kalau anda ingin Ngasi "Comment" jangan baik atau buruknya sesuatu, tapi kasihlah komentar keduanya.