Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Agustus 2012

Antena Radio “MODIF”


                Hari-hari Penulis, selain beraktifitas “mengumpulkan” pahala di bulan suci ramadhan ini adalah mendengarkan Radio Warna FM Pasuruan yang bergelombang di 93.6 FM. Di stasiun yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman No. 26 A Kota Pasuruan menyajikan beberapa sajian acara yang lengkap, berbagai pengajian maupun hiburan tersedia setiap harinya, dengan penyiar yang gokil dan cool.


            Nah, yang mau penulis bahas kali ini bukan masalah stasiunnya, tapi media untuk mendengarkannya. Yepz, Radio. Biasanya penulis mendengarkan lewat music box yang juga dilengkapi dengan radi
o.
                Ceritanya, beberapa waktu lalu lagi enak-enaknya mendengarkan salah satu acara di stasiun tersebut batterinya low. Saya bingung, karena masih ingin mengikuti rangkaian acaranya. Akhirnya saya mencoba mendengarkan lewat HP, tapi aplikasi tidak bisa dijalankan karena tidak ada perangkat headset yang berfungsi menjadi antena.

                Singkat cerita, karena saking kepinginnya ngikuti acara di Warna FM Pasuruan tersebut, penulis mencoba menancapkan kertas rokok yang waktu itu ada disamping penulis. Saya lipat berbentuk kerucut sekira ujungnya bisa “konek” dengan salah satu media di lubang headset. Betapa senangnya karena usaha saya berhasil. Dan penulis bisa kembali mendengarkan rangkaian acara di Warna FM Pasuruan.

                Uraian di atas semoga bisa menjadi ilmu baru dan menambah wawasan bagi pembaca sekalian. Alangkah senangnya apabila dari pembaca bisa menguraikan alasannya. Kenapa kertas rokok yang “gilap” tersebut bisa “nyalur” atau connect dengan HP. Karena jujur, penulis sendiri belum tahu alas an mengapa usaha saya tersebut bisa berhasil. Terima kasih, selamat mencoba. Semoga bermanfaat. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

Kalau anda ingin Ngasi "Comment" jangan baik atau buruknya sesuatu, tapi kasihlah komentar keduanya.